Beranda Berita Bisnis Tips Memilih Bisnis MLM Aman dan Menjanjikan

Tips Memilih Bisnis MLM Aman dan Menjanjikan

521
2
tips memilih bisnis mlm

Sebaiknya anda membaca dahulu tips memilih bisnis MLM dari kami sebelum memutuskan join.Terutama agar mendapatkan bisnis yang terjamin keamanan namun menjanjikan.Harapannya agar apa yang anda usahakan tetap berjalan lancar.Sehingga bisa mendapatkan hasil sesuai keinginan.

Karena kadang ada perusahaan MLM yang aman namun tidak menarik.Ada juga yang sistemnya menarik namun tidak tahan lama.Jadi perhatikan hal berikut jika anda serius ingin menggeluti bisnis MLM.

Dalam menjalankan sistem bisnis berjenjang membutuhkan kecepatan.Sehingga memilih bisnis MLM tidak semudah hanya gabung.

TIPS MEMILIH BISNIS MLM

Jaman sudah berubah,trend dalam berbisnis jaringan tidak sama dengan dahulu.Sekarang ini butuh juga memperhatikan momentum.Seperti tahun ini,anda bisa menganalisa bisnis Booming di tahun 2022.

Selain momentum,anda juga perlu memperhatikan hal di bawah ini:

1. Legalitas Lengkap

Saat ini perusahaan MLM bermunculan hampir setiap minggu.Kadang ada yang mampu bertahan,tapi tidak sedikit yang tumbang.Salah satu faktornya adalah berkaitan dengan perijinan.

Legalitas sebuah perusahaan MLM sangat diperlukan.Tentu saja sesuai dengan regulasi pemerintah Republik Indonesia.

Untuk sebuah bisnis MLM(Penjualan Langsung) biasanya perlu melengkapi legalitas berikut:

  • SIUP L (Surat Ijin Usaha Penjualan Langsung) yang disesuaikan dengan perkembangannya.
  • Tergabung dalam sebuah Asosiasi seperti APLI atau AP2LI
  • Memiliki NIB dan surat ijin usaha lainnya

Jadi tanyakan terlebih dahulu kepada orang yang mengajak anda.Apakah bisnis MLM tersebut sudah memenuhi legalitas tersebut.

2. Memiliki Kantor Fisik

Sebuah bisnis MLM identik dengan pendistribusian barang.Jadi terasa kurang lengkap jika sebuah perusahaan tidak memiliki kantor fisik.

Lebih baik lagi jika memiliki kantor sendiri sehingga mudah untuk melakukan kunjungan.Baik untuk keperluan komplain maupun sekedar ingin meninjau proses usaha.

3. Manajemen Berpengalaman

Menurut kami peran manajemen sebuah perusahaan MLM ini sangat penting.Dari sana kita bisa mengetahui ke mana arah bisnis tersebut.

Manajemen berpengalaman tidak hanya membuat sebuah bisnis MLM bertahan.Namun juga bisa membawa kesejahteraan para member.Alasannya karena mereka memahami harus berbuat apa demi kemajuan perusahaan.

Apalagi jaman teknologi semakin canggih.Harus bisa bersaing agar tidak semakin ketinggalan.

4. Tips Memilih Bisnis MLM dengan Sistem Kuat

Sebuah bisnis MLM pasti memiliki sistem untuk menjalankan model usahanya.Seperti rencana pemasaran,model pemberian komisi dan pendistribusian produk.

Di Indonesia ada dua sistem terkenal yaitu Binary dan matahari.Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Kita tidak perlu membahasnya,yang penting bagaimana membuatnya aman dan menjanjikan.

Silakan pelajari terlebih dahulu dengan hitungan sederhana.Bila ada marketing plan yang terlalu menarik namun tidak masuk logika maka jangan gabung.Karena biasanya mereka adalah tipe Hit and Run.

Sayangilah branding diri anda jangan sampai dipandang negatif.Hal tersebut nantinya akan berkaitan dengan pentingnya membangun daftar nama.Orang tidak akan lagi simpatik ketika anda menawarkan sebuah bisnis.Karena sering membawa bisnis SCAM.

5. Menggunakan Teknologi Terkini

Cara menjalankan bisnis MLM sudah mulai bergeser ke teknologi terkini.Tidak lagi harus mengikuti seminar dan pertemuan untuk bisa menghasilkan uang.

Jika dahulu untuk mendaftarkan member baru harus ke kantor cabang.Kini anda bisa menggunakan website atau aplikasi.Sehingga peran teknologi di sini sangatlah penting.

Dalam sebuah website akan menyimpan database para member.Seperti jumlah komisi yang harus dibayar serta perkembangan jaringan.

Maka pilihlah sebuah bisnis MLM yang memiliki website bagus.Terlebih lagi memiliki server sendiri akan lebih direkomendasikan.

Seperti Keunggulan Miss Tasa yang memiliki server dan aplikasi sendiri.

6. Pencairan Komisi Lancar

Bicara soal komisi ini tentu sangat sensitif sekali karena berkaitan dengan hak member.Silakan anda cari tahu dahulu testimoni para membernya.Apakah pengiriman komisi dan reward sesuai dengan marketing plan.

Maksudnya jika di dalam rencana pemasaran dikatakan transfer harian,seharusnya juga dikirim harian.Bukan seminggu sekali bahkan sebulan sekali…hehe

7. Tips Memilih Bisnis MLM yang Produknya diterima Masyarakat

Memang urusan menjual produk adalah tugas para member.Namun anda juga perlu memperhatikan kualitasnya.Sehingga anda bisa memprediksi akankah diterima masyarakat atau tidak.

Karena produk adalah tulang punggung sebuah bisnis bisa bertahan.Dari sana perusahaan bisa membayar hak member dan operasional.

Jangan hanya tergiur dengan marketing plan menarik.Sehingga anda melupakan hal paling dasar.

Inilah beberapa tips memilih bisnis MLM yang aman dan menjanjikan.Semoga anda bisa mendapatkan ide sebelum memutuskan bergabung di sebuah perusahaan.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini